CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 21 November 2011

(2) Perbandingan Spesifikasi : Blackberry Playbook vs Apple iPad



Kami memiliki pedoman pada BlackBerry vs iPad Apple dalam pertempuran pada spesifikasi.

Kepingan Apple akan terus pergi di pangsa pasar BlackBerry ketika datang ke smartphone, namun di ruang tablet, itu Apple yang memiliki saham terbesar. Dan sekarang giliran BlackBerry untuk mengejar ketinggalan. RIM mengambil retak pertama dalam melakukan hal itu pada hari Senin dengan merilis pedoman BlackBerry, tablet bisnis cerdas yang lebih kecil, lebih ringan, lebih dari iPad.

Tapi akan Playbook menjadi pokok di tas mana-mana, atau RIM terlambat untuk membuat perbedaan? Kami akan mencari tahu pada awal tahun 2011, ketika pertama kali tiba PlayBooks, tetapi dalam waktu yang berarti kita telah menempatkan spesifikasi untuk setiap sisi tablet samping untuk melihat apakah pedoman BlackBerry adalah sebuah hulu ledak nuklir seperti yang ditujukan langsung di Apple, atau lebih mirip ke kapal terbang diikat dengan kamera.

Portabilitas

Pemenang: BlackBerry Playbook 

 

Tidak seperti ponsel RIM, pedoman BlackBerry terbaik akan Apple setara pada kedua ukuran dan berat. Layar tujuh inci menyusut atas-bawah tapak Sejalan, tetapi juga kehilangan sepersepuluh inci secara mendalam (0,4 inci tebal dibandingkan 0,5 pada iPad) dan berat 0,9 £, kurang dari dua pertiga berat 1,5 pound- iPad.

Prosesor

Pemenang: BlackBerry Playbook

Seperti kebanyakan berbasis perbandingan spesifikasi kecepatan, yang satu ini jauh dari dipotong dan kering, tetapi ketika datang ke sana, iPad memiliki satu inti berjalan pada 1GHz, Playbook memiliki dua. ARM Cortex A9 digunakan oleh BlackBerry merupakan pergeseran generasi ke depan dari A4 Apple, yang didasarkan di sekitar prosesor Cortex A8. Selain kekuatan komputasi tambahan yang datang dengan inti tambahan keseluruhan, seperti memungkinkan pemrosesan video 1080p, beralih dari 65nm ke 45nm arsitektur juga harus meningkatkan hidup baterai pada pedoman tersebut. Tapi ada tanda tanya yang tersisa: BlackBerry belum mengumumkan chipset grafis yang akan berpasangan dengan A9, yang dapat berpotensi meninggalkan iPad sebagai raja gaming dengan ampuh PowerVR SGX 535 nya.

Tampilan

Pemenang: Apple iPad

RIM telah memilih untuk layar hanya tujuh inci di BlackBerry, cukup sedikit lebih kecil dari 9,7 incher pada iPad, tetapi resolusi tetap mengejutkan dekat: 1024 x 768 pada iPad, dan 1024 x 600 pada pedoman tersebut. Pada dasarnya, yang membuat menggunakan Playbook horizontal seperti menonton sebuah film layar lebar pada iPad - setelah merobek bar hitam. Meskipun tidak membanggakan kerapatan pixel yang lebih tinggi, iPad masih menang pada ukuran dan resolusi teoritis (ingat, layar yang lebih besar membentang mereka piksel lebih lanjut). Dan sementara RIM bisa roll keluar dengan cantik nyata, itu akan mengambil panel atas-spec LCD untuk bersaing dengan kecerahan terbaik di kelas dan sudut pandang pada layar LCD iPad IPS.

Konektivitas

Pemenang: Apple iPad

Generasi pertama dari Playbook hanya akan naik pada jaringan Wi-Fi, meninggalkan iPad 3G-mampu tampak jauh lebih praktis untuk yang sering bepergian. Namun, mungkin BlackBerry duduk di banyak lebih potensial dalam jangka panjang. Jika mengikuti jejak ponsel BlackBerry, versi 3G ponsel masa depan mungkin carrier-independen, dan QNX CEO Dan Dodge bahkan mengisyaratkan bahwa 4G tidak keluar dari pertanyaan. Namun, sampai rincian keras pada pilihan ini turun pipa, iPad tablet lebih baik tetap terhubung.

Kamera

Pemenang: BlackBerry Playbook


Mengingat iPad Apple bahkan tidak memiliki kamera, bahkan murahan cam VGA di Playbook akan membuat kontes ini tidak ada, tapi RIM telah pergi di atas dan di luar dengan beberapa peralatan pencitraan serius mengesankan dikemas masuk olahraga Playbook baik menghadap ke depan 3 -megapiksel kamera untuk konferensi video, dan menghadap ke belakang 5-megapiksel kamera. Bahkan lebih mengesankan, cam belakang akan menembak video 1080p yang benar - yang pertama untuk setiap tablet atau smartphone.

Aplikasi

Pemenang: Apple iPad

Daripada membawa lebih dari OS BlackBerry terbaru untuk Playbook, RIM memilih untuk memulai kembali dengan yang baru "Neutrino" OS dari QNX, sebuah perusahaan diakuisisi kembali pada bulan April. Di sisi atas, Playbook mendapatkan OS yang dirancang khusus dioptimalkan untuk tujuh inci layar. Pada downside, pengembang akan harus mulai dari awal pengembangan aplikasi untuk itu, daripada memberikan akses ke 10.000 aplikasi telah tersedia untuk smartphone BlackBerry melalui BlackBerry App World. Sementara itu, iPad menawarkan akses ke 25.000 iPad-dioptimalkan aplikasi di App Store Apple dan berkembang, ditambah akses ke 250.000 penuh dibuat untuk IOS.

Meskipun terlihat suram bagi Playbook, RIM telah menjanjikan dukungan kuat untuk Adobe Flash, Adobe AIR dan HTML5, yang dapat berpotensi membantu mengisi kekosongan aplikasi khusus dengan aplikasi Web.

Kesimpulan

RIM tidak dapat memegang lilin untuk koleksi aplikasi Apple, tetapi dengan Playbook, telah berhasil berhasil outspec Apple dalam beberapa kategori utama. Ukuran kecil Playbook membuatnya nyata lebih portabel daripada iPad, berkualitas tinggi kamera akan menarik bagi pengguna bisnis yang ingin Skype dengan keluarga dan rekan kerja dari seluruh dunia, dan sebuah prosesor dual-core bahkan akan menggelitik mewah Geeks kinerja - tidak RIM sesuatu yang digunakan untuk melakukan. Playbook juga akan menarik bagi konstituen inti BlackBerry dengan dukungan perusahaan yang sama yang ketat sebagai ponsel nya, penarikan BlackBerry, dan integrasi smartphone yang akan memungkinkan pemilik kedua perangkat untuk beralih bolak-balik antara kedua perangkat mulus-mulai e-mail pada Bold 9700, misalnya, kemudian selesai pada pedoman tersebut.

RIM juga telah meninggalkan kita dengan sejumlah kosong untuk mengisi yang bisa memiringkan pedoman di kedua arah. Yang pembawa akan hal itu datang pada? Dapatkah pertandingan 10-jam baterai iPad? Mungkin yang paling penting - berapa banyak akan hal itu menjual?


Check this video!

BlackBerry PlayBook and iPad Comparison: Web Fidelity - YouTube


Nama  :   Marcha Afianti Sari
NPM    :   31109465
Kelas   :   3DB16
(Tulisan Softskill SIA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar